Senin, 17 September 2012

Super Togog

Super Togog

Wayang mbeling: “SUPER-TOGOG”.
Jejer Kerajaan Cendana-pura, patih Pragota menghadap
Raja Suyudana, yang sedang duduk gelisah, tampak sedih
bahkan rada-rada panik.

–”Duh Romo Prabu, ada apa kok kelihatan stress betul?
Apakah dengan kekayaan kita yang 470 miliard dollar masih kurang
berbahagia?” tanya patih Pragota dengan sembah.
–”Aku punya hobby mengumpulkan dollar. Makin banyak, rasanya kok
makin kurang terus. Karena itu, saya siap untuk jadi raja terus-terusan,
agar dollarku terus bertambah-tambah”, gitu mantuku!
–”Tapi Romo Prabu sudah Tua, Ompong, dan Pikun! Romo harus lengser!”.
–”Aku memang mau lengser jadi pandito. Tapi yang ngganti saya siapa?
Apa si Mega? Apa si Jatmiko? Nanti saya kan diarak ke pengadilan rakyat,
dibongkar korupsiku, dirayah kekayaanku………digebukin, weleh! weleh!”
–”Bukan mereka Romo! Saya sudah mengatur strategi rekayasa, yang
akan menggantikan Romo kelak itu saya sendiri! Romo Prabu akan saya
sembunyikan di istana yang mewah, bisa ongkang-ongkang jadi pandito
menikmati kekayaan yang sak abreg-abreg itu!”
–”Elo! Itu ide bagus sekali. Aku akan merasa aman dan tentram kalau
digantikan mantuku sendiri! Dibantu anak cucuku.Pesanku, teruskanlah
hobby ngumpilin dollar, agar bisa jadi terkaya nomor satu, melampaui
Bolkiah dan Bill Gate!”
–”Jangan sangsi Romo. Hobby kita memang sama! Tapi untuk itu,
Romo harus menyerahkan jimat SUPERSEMAR untuk menegakkan
kekuasaan, juga untuk menggebuk Mega dan Jatmiko serta segala
setan-setan prodem itu !!!”
–”Lho! Lha jimat SUPERSEMAR itu kan ngggak ada.
Itu cuma bohong-bohongan saja! Itu dokumen palsu, aslinya juga nggak ada.
Mosok orang Kurowo punya SEMAR! Itu kan miliknya Pandowo!”
Kurowo itu punyanya si TOGOG!
–”Lho??!!, -Lha Romo Prabu dulu ketika naik ke singgasana pakai jimat
apa?”
–”Aku pakai jimat bohong-bohongan buat mbodohin orang, jimat milik
Kurowo, namanya jimat SUPERTOGOG !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar